Malaysia Open 2018 - Pemain Malaysia Sebut Tai Tzu Ying Punya Aura untuk Mendikte Sebuah Permainan

By Susi Lestari - Sabtu, 30 Juni 2018 | 12:05 WIB
Tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, di podium juara All England Open 2018 setelah menang 22-20, 21-13 atas wakil Jepang, Akane Yamaguchi, pada Minggu (18/3/2018) di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris. ( ALLENGLAND OPEN.COM )

Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, mengatakan Tai Tzu Ying (Taiwan) memiliki aura untuk mendikte sebuah permainan.

Goh Jin Wei baru saja bertemu dengan Tai Tzu Ying pada laga perempat final Malaysia Open 2018 yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Jumat (29/6/2018).

Pada permulaan gim pertama, Goh Jon Wei sebenarnya sempat terlebih dahulu memimpin pada interval dengan skor 11-6.

Namun, Tai Tzu Ying yang merupakan juara bertahan Malaysia Open mampu membalikkan momentum saat sukses menyamakan skor pada 12-12.

(Baca Juga: Malaysia Open 2018 - Tommy Sugiarto, Nama yang Hampir Terlupakan dan Kini Mulai Bangkit)

Setelah menyamakan kedudukan, pemain asal Taiwan ini sukses menutup gim pertama dengan keunggulan 21-15 atas Goh.

Goh yang didukung penuh oleh publik tuan rumah berusaha tampil lebih keras pada gim kedua, tetapi Tai Tzu Ying kembali mampu membuktikan diri sebagai pemain yang levelnya lebih tinggi.

"Dia sangat cepat dan akurat. Dia memiliki aura untuk mendikte permainan dan membuatnya sangat sulit bagi saya," kata Goh setelah pertandingan dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Bermain melawannya untuk pertama kalinya adalah pengalaman yang membuka mata. Dia telah menjelma menjadi patokan tentang sesuatu yang ingin saya capai ke depannya," lanjutnya.