Gara-gara Merokok, Pebulu Tangkis Ini Batal Perkuat Malaysia pada Asian Games 2018

By Susi Lestari - Minggu, 1 Juli 2018 | 17:26 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, saat membela Malaysia pada Piala Thomas 2018 yang digelar di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei 2018. (NST.COM.MY)

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) telah mengambil sikap tegas terhadap pebulu tangkis tunggal putra mereka, Iskandar Zulkarnain Zainuddin.

Beberapa waktu lalu, Iskandar Zulkarnain Zainuddin telah terbukti melakukan tindakan yang dilarang BAM, yakni merokok.

Pemain berusia 27 tahun itu terbukti merokok saat mewakili Malaysia pada Piala Thomas 2018 di Bangkok, Thailand.

(Baca Juga: Lee Chong Wei Buka Kemungkinan untuk Tampil di Olimpiade Tokyo 2020)

Atas tindakan tersebut, BAM pun mengambil tindakan tegas.

Berdasarkan rekomendasi dari pelatih tunggal putra Malaysia, Presiden BAM Datuk Seri Norza Zakaria memutuskan untuk tidak mengirim Iskandar ke ajang Asian Games 2018 yang bakal digelar di Jakarta dan Palembang (Indonesia) pada 18 Agustus-2 September mendatang.

Sebagai pengganti Iskandar, BAM menunjuk Soong Joo Ven.

"Setelah kami mengetahui Iskandar merokok pada Piala Thomas, kami memberinya peringatan, tetapi diketahui bahwa dia juga melewatkan latihan setelah liburan," kata Norza Zakaria yang dilansir BolaSport.com dari NST.

"Misbun kemudian menyarankan kami untuk mencoret Iskandar dari daftar wakil Asian Games dan sebagai gantinya adalah Soong Jo Ven. Kami menghormati keputusan Misbun dan dewan yang mendukungnya," tutur Norza Zakaria lagi.