Tak Masuk Skuat Asian Games 2018, Hendra Setiawan Mengaku Sudah Menyangka

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 1 Juli 2018 | 17:15 WIB
Pebulu tangkis nasional ganda putra, Hendra Setiawan, berfoto seusai menghadiri peresmian gedung olahraga (GOR) PB Jaya Raya di kawasan Bintaro Jaya, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (15/9/2016). (DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET )

Pebulu tangkis spesialis ganda putra, Hendra Setiawan, mengaku sudah menyangka dirinya tidak masuk ke dalam tim Asian Games 2018 sebelum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengumumkan skuat tersebut.

Menurut Hendra Setiawan, dugaan tersebut tidak lepas dari faktor peringkat dunia dia dan sang tandem, Mohammad Ahsan, yang masih kalah dari pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

"Mereka (Fajar/Rian) juga masih muda dan prospek ke depannya bagus," tutur Hendra kepada BolaSport.com melalui pesan singkat, Minggu (1/7/2018).

(Baca juga: Harga Kursi Roda Balap untuk Difabel Bisa Mencapai Ratusan Juta)

Lebih lanjut, Hendra mengatakan bahwa dia tidak ingin merasa kecewa karena keputusan ada di tangan PP PBSI, yang tentunya, ingin meraih prestasi maksimal di negeri sendiri.

"Pemilihan skuat ini sudah yang terbaik menurut saya. Pelatih dan pengurus juga lebih tahu mana yang terbaik. Saya harap Indonesia bisa meraih emas pada Asian Games kali ini," kata Hendra.

"Kalau ditanya apakah saya ingin main atau tidak, ya pasti saya ingin main. Namanya juga membela Indonesia, apalagi ini di Indonesia mainnya," ucap Hendra lagi.

"Namun, saya juga melihat mereka (Fajar/Rian) lebih baik dari saya dan lebih berpeluang. Jadi, saya tidak boleh kecewa," tutur peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008.


Mohammad Ahsan (kiri), Herry IP (tengah), dan Hendra Setiawan (kanan) berfoto bersama setelah merebut medali emas Asian Games 2014 sektor ganda putra. (DOK. PBSI)