Malaysia Open 2018 - Kento Momota: Lee Chong Wei Masih Sangat Kuat dan Mendominasi

By Susi Lestari - Minggu, 1 Juli 2018 | 22:41 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengembalikan shuttlecock dari sang lawan, Viktor Axelsen, pada laga semifinal Piala Thomas 2018 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (25/5/2018). (ROMEO GACAD/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, harus mengakui jika Lee Chong Wei (Malaysia) masih sangat kuat dan penuh dominasi.

Pernyataan Momota tersebut disampaikan setelah pertandingan final Malaysia Open 2018.

Pada pertandingan final yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (1/7/2018), Momota gagal merebut gelar juara setelah kalah dari Lee dengan skor 17-21, 21-23.

"Meskipun dia 12 tahun lebih tua dari saya, dia masih sangat kuat dan saya sangat menghormati dia," kata Momota setelah pertandingan memuji Lee yang kini berusia 35 tahun dilansir BolaSport.com dari NST.

(Baca Juga: Lee Chong Wei Buka Kemungkinan untuk Tampil di Olimpiade Tokyo 2020)

"Bagi saya, pemain seperti Lee masih mendominasi permainan dan saya berharap suatu hari nanti saya bisa menjadi seperti itu," ucap Momota.

Saat Momota harus puas menjadi runner-up, Lee tengah mengalami suka cita yang luar biasa.

Kemenangan ini menjadi gelar ke-12 sepanjang Lee bermain di turnamen Malaysia Open.

"Di pertandingan final, saya bertemu dengan Momota yang memiliki 21 kemenangan beruntun dari pertandingan yang dia lakoni. Saya bahkan kalah darinya pada pertemuan terakhir kami di Kejuaraan Asia 2018. Jadi tidak mudah," kata Lee.