Kualifikasi FIBA World Cup 2019 Filipina Vs Australia Diwarnai Tawuran, Tim Tuan Rumah Akhiri Laga dengan 1 Pemain di Lapangan

By Doddy Wiratama - Selasa, 3 Juli 2018 | 10:30 WIB
Momen saat pemain Filipina (jersey biru) dan Australia (kuning) terlibat perkelahian di tengah laga Kualifikasi FIBA World Cup 2019 Zona Asia yang berlangsug di Philippine Arena pada Senin (2/7/2018). (TED ALJIBE/AFP/Getty Images)

Sebuah insiden perkelahian antar-pemain terjadi pada laga kualifikasi FIBA World Cup 2019 Zona Asia yang digelar Senin (2/7/2018).

Peristiwa itu terjadi saat tim bola basket putra Filipina menjamu Australia di Philippine Arena yang terletak di sebelah utara Manila, Filipina.

Keributan antar-pemain pecah pada saat kuarter ketiga menyisakan sekitar 241 detik dan papan skor menunjukkan 79-48 untuk keunggulan tim tamu, Australia.

Dilansir BolaSport.com dari ESPN, insiden bermula saat Roger Pogoy (Filipina) secara agresif mendorong Chris Goulding (Australia) hingga terjatuh.

Merasa temannya dikasari, big man Australia, Daniel Kickert, langsung membalaskan dendam dengan melayangkan sikutan ke arah Pogoy.

Setelah itu, keributan pun membesar dan melibatkan sejumlah pemain baik yang ada di lapangan maupun bangku cadangan.

Bahkan, kamera menangkap sebuah kejadian saat pemain Australia ditimpuk dengan sebuah kursi.

Perhatian, Video di bawah disertakan sebagai gambaran bagi pembaca, bukan untuk ditiru.

Pihak keamanan pun harus bekerja keras untuk meredakan perkelahian dan menetralisir keadaan di atas lapangan.