Indonesia Open 2018 - Merasa Didukung Publik Tuan Rumah, Ganda Putra Taiwan Sukses Kalahkan Boe/Mogensen

By Imadudin Adam - Selasa, 3 Juli 2018 | 11:37 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Taiwan, Liao Min Chun (kanan)/Su Ching Heng (kiri) sukses menghentikan langkah pebulu tangkis ganda putra Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen di babak pertama Indonesia Open 2018. (IMADUDIN ROBANI ADAM/BOLASPORT.COM)

Pebulu tangkis ganda putra Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng, sukses menghentikan langkah unggulan asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, pada babak pertama Indonesia Open 2018, Selasa (3/7/2018).

 

Bahkan, Liao Min Chun/Su Ching Heng berhasil menang dua gim langsung, 21-13, 21-15, pada laga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, itu.

Usai pertandingan, ganda putra peringkat 13 dunia itu mengaku bahwa suporter Indonesia turut andil dalam kemenangan itu karena telah membuat mereka bersemangat.

"Ya kami menang karena merasa didukung oleh para penonton Indonesia," tutur Su Ching Heng saat ditemui BolaSport.com seusai laga.

"Itu tentunya membuat kami percaya diri karena kami ingin sekali bertemu dengan Minions (Marcus/Kevin) dalam turnamen ini," kata pemain 25 tahun ini menambahkan.

(Baca Juga: Indonesia Open 2018 - Jadwal Tanding 17 Wakil Merah Putih pada Hari Pertama)

Ketika ditanya mengenai perasaannya bila nantinya akan berhadapan dengan Minions, Liao/Su mengaku senang dan tak gentar meski Minions didukung oleh suporter Indonesia.

"Ya, tegang itu pasti, tapi kami tidak gentar. Anggap saja kita juga sedang didukung oleh suporter Indonesia," pungkas Su sambil tertawa.

Pada sisi lain, kekalahan Mathias Boe/Carsten Mogensen merupakan kejutan tersendiri karena wakil Denmark itu tersisih meski menyandang sebagai unggulan kedua.