Indonesia Open 2018 - Permainan di Gim Kedua Jadi Penyebab Tersingkirnya Praveen/Melati pada Babak Pertama

By Imadudin Adam - Selasa, 3 Juli 2018 | 13:37 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Okavianti, usai kalah di babak pertama Indonesia Open 2018 dari pasangan ganda campuran asal Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, Selasa, (3/7/2018). (IMADUDIN ROBANI ADAM/BOLASPORT.COM)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, harus rela tersingkir dari Indonesia Open 2018 usai dikalahkan oleh ganda campuran asal Hongkong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah.

 

Sempat unggul pada gim pertama, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dipaksa bermain tiga gim sebelum akhirnya kalah dengan skor 17-21, 21-14, 21-17.

Usai pertandingan, Praveen/Melati mengakui bahwa mereka kalah karena permainan yang terjadi pada gim kedua.

"Penyebab kita kalah salah satunya adalah di gim kedua," kata Praveen Jordan saat ditemui BolaSport.com

"Sebenarnya bila kita bisa mengantisipasi permainan lawan dan menentukan strategi yang digunakan dengan cepat, enggak bakal ada gim ketiga," tuturnya melanjutkan.

(Baca Juga: Indonesia Open 2018 - Sempat Unggul, Praveen/Melati Kena Comeback Wakil Hong Kong)

Penampilan buruk pada gim kedua, diakui oleh Praveen juga merembet pada gim penentuan.

"Di gim kedua ini juga kita ditekan terus oleh lawan. Ini berlanjut di gim ketiga dan susah kita ngejarnya," ucap pemain 25 tahun ini.

Kekalahan ini membuat Praveen/Melati menjadi wakil Indonesia selanjutnya yang tersingkir di hari pertama Indonesia Open 2018 setelah pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani.