Indonesia Open 2018 - Langkah Della/Rizki Terhenti di Tangan Ganda Putri Nomor 1 Dunia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 3 Juli 2018 | 16:11 WIB
Expresi pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, setelah meraih tiket ke babak semifinal Malaysia Open 2018. (BADMINTONINDONESIA.ORG)

 Pasangan ganda putri nasional, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, gagal melangkah ke babak kedua turnamen Indonesia Open 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 3-8 Juli.

Langkah Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta terhenti setelah kalah 16-21, 18-21 dari wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, pada Selasa (3/7/2018).

Melalui hasil ini, jumlah wakil Indonesia yang sudah gugur pada babak pertama pun bertambah menjadi empat.

Sebelumnya, skuat Merah Putih sudah kehilangan Fitriani (tunggal putri), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran), dan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami (ganda campuran).

(Baca Juga: Indonesia Open 2018 - Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti Genggam Tiket Menuju Babak Kedua)

Laga dibuka dengan persaingan ketat. Pertandingan berjalan dengan seimbang.

Akan tetapi, Della/Rizki kehilangan momentum setelah Fukushima/Hirota mencetak lima poin beruntun untuk unggul 4-8.

Setelah kedudukan tersebut, Della/Rizki tidak dapat menyamakan poin mereka dengan pasangan lawan yang merupakan ganda putri nomor satu dunia.

Fukushima/Hirota bahkan unggul sejauh delapan poin saat menyentuh game point.

Meskipun Della/Rizki sempat bangkit dan mengecilkan ketertinggalan menjadi 16-20, laju wakil Jepang tidak terbendung hingga memenangi gim pertama.