Meski Kalah, Chen Long Jadikan Indonesia Open 2018 sebagai Ajang Uji Coba Asian Games

By Delia Mustikasari - Selasa, 3 Juli 2018 | 17:25 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, menjawab pertanyaan media setelah kalah pada babak pertama Indonesia Open 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, langsung terhenti pada babak pertama Blibli Indonesia Open 2018 yang berlangsung 3-8 Juli.

Chen kalah dari wakil Prancis, Brice Leverdez, dengan skor 21-17, 20-22, 19-21, pada laga babak pertama yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018).

"Pada gim pertama, saya menguasai jalannya pertandingan, Tetapi, saya terganggu pada gim kedua karena terlalu ingin menang sehingga mengganggu performa saya," kata Chen Long dalam keterangan kepada media yang dihadiri BolaSport.com, Selasa (3/7/2018).

Hasil ini melanjutkan hasil minor yang didapat Chen Long pada Malaysia Open, pekan lalu. Saat itu, Chen kalah dari Kantapon Wangcharoen (Thailand) pada babak pertama.



Meski kalah, Chen Long merasakan banyak kemajuan saat bertanding di Indonesia.

Chen sempat merasakan lapangan Istora saat baru selesai direnovasi untuk persiapan Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus-2 September mendatang.

Uji coba penggunaan Istora untuk kali pertama digunakan pada turnamen Indonesia Masters yang digelar Januari lalu.

Istora Senayan juga rencananya akan menjadi venue yang digunakan untuk Asian Games 2018.

(Baca juga: Indonesia Open 2018 - Hafiz/Gloria Mengaku Sempat Kesulitan Saat Hadapi Wakil Prancis)

"Indonesia Open ini saya jadikan kesempatan untuk mengetes lapangan untuk Asian Games. Lapangannya sudah bagus jika dibandingkan sebelumnya," aku Chen.

"Saya ingin mengetahui suasana dan pola permainan di sini. Saya lihat di Istora sudah ada inovasi. Lapangan sudah lebih terang," ucap Chen.