Indonesia Open 2018 - Ricky/Debby Akui Masih Perlu Lebih Sabar Lagi

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 3 Juli 2018 | 17:27 WIB
Pasangan ganda campuran nasional Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, berpose dengan pelatih mereka, Richard Mainaky, seusai menggelar konferensi pers pertandingan babak kesatu turnamen Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018). (DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM)

Kemenangan berhasil diraih pasangan ganda campuran nasional Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, pada debut penampilan mereka di Indonesia Open 2018.

Menghadapi wakil China, He Jiting/Du Yue, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018), duet Ricky/Debby menang dengan skor 17-21, 21-13, 24-22.

Meski menang, Ricky/Debby mengaku masih punya beberapa hal yang perlu dibenahi.

Salah satunya ialah ketenangan dan kesabaran mereka saat berada di lapangan.

(Baca juga: Indonesia Open 2018 - Lewati Duel Sengit, Ricky/Debby Maju ke Babak Kedua)

"Tadi kami banyak diingatkan oleh Cik Vita dan Kak Richard (para pelatih) untuk atur nafas karena kami terlalu menggebu-gebu," tutur Debby seusai pertandingan.

"Apalagi penonton ribut (ramai) banget. Jadi, kami seperti terbawa mereka untuk terus menghajar lawan. Hal ini yang masih perlu kami kontrol lagi," kata Debby lagi.

Ricky/Debby memang sempat kehilangan kendali permainan saat meladeni He/Du pada gim kesatu.

Alih-alih melanjutkan keunggulan yang sudah didapat pada paruh awal gim kesatu, mereka justru berbalik tertinggal hingga akhirnya kalah dari He/Du.