Indonesia Open 2018 - Ups! Owi/Butet Lupa Jabat Tangan usai Pastikan TIket Babak Kedua

By Any Hidayati - Selasa, 3 Juli 2018 | 18:51 WIB
Pasangan ganda campuran nasional Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, saat melakoni laga melawan Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan (Taiwan) pada babak kesatu Malaysia Open 2018 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (26/6/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Kejadian tidak biasa terjadi selepas berakhirnya pertandingan yang dilakoni pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pada babak pertama Indonesia Open 2018 hari ini, Selasa (3/7/2018).

Usai menang atas ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, Tontowi/Liliyana justru lupa berjabat tangan dengan umpire atau wasit.

Juara dunia 2017 tersebut malah asyik melambaikan tangan dan berinteraksi dengan penonton Istora Senayan, Jakarta.

Alih-alih menghampiri umpire setelah berjabat tangan dengan service judge (wasit servis), Tontowi/Liliyana justru sibuk berinteraksi dengan penonton.

Alhasil umpire wanita yang memimpin pertandingan Tontowi/Liliyana hanya celingukan menunggu sang pemain menyalaminya.

Sang wasit pun hanya bisa duduk melihat Tontowi dan Liliyana secara bergantian melemparkan raket yang mereka pakai ke arah penonton.


Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lupa berjabat tangan dengan umpire di babak pertama Indonesia Open 2018 pada Selasa (3/7/2018) di Istora Senayan, Jakarta.(ISTIMEWA)

Hingga sang wasit turun dari kursi, Tontowi/Liliyana belum bersalaman dengan sosok yang memimpin jalannya pertandingan bulu tangkis tersebut.

(Baca Juga: Indonesia Open 2018 - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Sumbang Tiket Babak 16 Besar ke-6 bagi Indonesia)