Indonesia Open 2018 - Langkah Virni/Jauza Dihentikan Juara Olimpiade

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 3 Juli 2018 | 20:57 WIB
Pasangan ganda putri nomor satu dunia dari Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, bereaksi setelah mengalahkan Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen pada babak final Olimpiade Rio 2016 di Riocentro Pavilion 7, Rio de Janeiro, Brasil, 18 Agustus 2016. ( GOH CHAI HIN/AFP PHOTO )

Pasangan ganda putri nasional Indonesia, Virni Putri/Jauza Fadhila Sugiarto, gagal melaju ke babak selanjutnya pada turnamen Blibli Indonesia Open 2018.

Laju pasangan Virni/Jauza terhenti setelah dikalahkan juara Olimpiade Rio 2016 asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Pada pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018), Virni/Jauza kalah dengan skor 15-21, 6-21.

Dengan hasil ini, Virni/Jauza memastikan jumlah wakil Merah Putih yang tidak lolos ke babak kedua Indonesia Open 2018 bertambah menjadi sembilan.

Pada gim pertama, wakil ganda putri Indonesia sempat tertinggal jauh 0-5.

Namun, permainan Virni/Jauza berangsur-angsur membaik dan membuat pertandingan menjadi imbang 7-7.

Seperti tersentak oleh wakil Indonesia, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi langsung melancarkan serangan yang membuat kedudukan menjadi unggul 11-8 pada jeda interval gim pertama.

Lagi-lagi, duel kedua wakil menjadi seru lantaran Virni/Jauza berhasil membuat kedudukan kembali imbang dengan skor 13-13.

Akan tetapi, wakil Jepang itu sukses mengamankan gim pertama lantaran berhasi mencapai angka ke-21 lebih dulu dengan marjin enam poin.