Indonesia Open 2018 - Menangi Duel Sesama Merah-Putih, Dian Fitriani/Nadya Melati Sukses Melaju ke Babak Kedua

By Doddy Wiratama - Rabu, 4 Juli 2018 | 12:02 WIB
Dian Fitriani (kiri) dan Nadya Melati (kanan) saat tampil pada ajang Djarum Superliga Badminton 2017. (BADMINTON INDONESIA)

Duel sesama wakil Merah-Putih terjadi di sektor ganda putri pada penyelenggaraan hari kedua Blibli Indonesia Open 2018, (4/7/2018).

Pada laga yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, itu, Rosyita Eka Putri Sari/Meirisa Cindy Sahputri harus menghadapi rekan senegaranya sendiri, Dian Fitriani/Nadya Melati.

Pertandingan itu pada akhirnya mampu dimenangkan oleh Dian Fitriani/Nadya Melati lewat straight game alias dua gim langsung, 22-20, 21-15

Laga sempat berlangsung sengit pada awal gim pertama saat kedua pasangan berbagi angka imbang pada kedudukan 4-4.

Namun begitu, Dian Fitriani/Nadya Melati mampu sedikit di atas angin saat unggul 11-7 pada interval gim pertama.

Pasca-interval, Rosyita Eka Putri Sari/Meirisa Cindy Sahputri mencoba bangkit demi mempertipis ketertinggalan mereka.

Usaha tersebut tampak berbuah saat Rosyita/Meirisa sukses mencetak enam angka beruntun dan membuat laga kembali imbang pada skor 14-14.

Selepas itu, laga kembali berlangsung sengit saat kedua pasangan berbagi angka imbang sebanyak enam kali, termasuk saat kedudukan 20 sama.

Pada akhirnya, keputusan Meirisa Cindy Sahputri yang tampak ragu-ragu membuat pengembaliannya menyangkut di net dan mengakibatkan gim pertama berakhir dengan skor 22-20 untuk kemenangan Dian Fitriani/Nadya Melati.