Fun Fact Wimbledon, Alasan Pemain Tenis Gunakan Seragam Serba Putih di Inggris

By Doddy Wiratama - Rabu, 4 Juli 2018 | 16:06 WIB
Simona Halep (Rumania) saat tampil pada babak pertama turnamen tenis Wimbledon 2018 yang berlangsung Selasa (3/7/2018). (twitter.com/wta)

Selama dua pekan ke depan, babak utama turnamen tenis Wimbledon 2018 dilangsungkan di The All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris.

Sebagai informasi BolaSporter, Wimbledon merupakan salah satu turnamen tenis bergengsi yang masuk dalam kalender kompetisi ATP maupun WTA.

Pasalnya, ajang yang menggunakan jenis lapangan rumput ini termasuk dalam satu di antara empat turnamen tenis kategori Grand Slam (bersma dengan Australian Open, Roland Garros, dan US Open)

Selain itu, Wimbledon juga tercatat sebagai kompetisi tenis tertua di dunia lantaran sudah digelar sejak 1877 atau 141 tahun yang lalu.

Turnamen yang pada tahun ini telah memasuki edisi ke-132 itu pun memiliki peraturan yang unik terkait dengan dress code pemain.

Pasalnya, setiap pemain yang tampil di ajang Wimbledon diwajibkan mengenakan seragam tanding berwarna serba putih, tidak boleh hanya "bernuansa putih" maupun krem yang menyerupai putih.

(Baca Juga: Link Live Streaming Indonesia Open 2018 dan Jadwal Tayang di Trans7 - 14 Wakil Indonesia Siap Berlaga)

Namun tahukah BolaSporter jika aturan pakaian pada ajang Wimbledon ini dilakukan untuk tujuan tertentu?

Dilansir BolaSport.com dari Time, dress code serba putih itu ternyata mengadaptasi standar yang sudah diterapkan sejak Era Victoria.