Chris/Gabrielle Adcock Sempatkan Diri Pantau Kiprah Inggris pada Piala Dunia 2018

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 4 Juli 2018 | 20:21 WIB
Pasangan ganda campuran Inggris, Chris Adcock (kiri) dan Gabrielle Adcock, berpose seusai menjalani laga babak pertama Indonesia Open 2018, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (4/7/2018). (NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

Meski disibukkan dengan sejumlah agenda turnamen bulu tangkis, pasangan ganda campuran Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock, tetap menyempatkan diri untuk memantau perkembangan Piala Dunia 2018.

Hal itu diungkapkan Chris/Gabrielle seusai mengalahkan pasangan Belanda, Jacco Arends/Selena Piek, pada laga babak pertama Blibli Indonesia Open 2018, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (4/7/2018) sore.

(Baca juga: Anthony Ginting Ingin Juara Lagi seperti Saat Indonesia Masters)

"Tadi saya terbangun jam 4 pagi. Hal pertama yang saya lakukan adalah mengecek handphone untuk melihat hasil pertandingan," ujar Chris Adcock kepada BolaSport.com dan para awak media lainnya.

"Saya lihat Inggris berhasil meraih kemenangan melalui adu penalti. Saya pun bisa kembali tidur dengan nyenyak," tutur dia menjelaskan.

Pada Piala Dunia 2018, tim nasional Inggris melaju ke perempat final setelah mengalahkan Kolombia melalui drama adu penalti.

Selanjutnya, skuat The Three Lions akan berhadapan dengan Swedia yang lolos setelah menaklukkan Denmark dengan skor 1-0.

Berkaca dari performa yang relatif baik dari Harry Kane dkk, Chris Adcock optimistis negaranya berpeluang besar menjuarai Piala Dunia 2018.

"Pertandingan itu (perempat final antara Inggris dan Swedia) kalau tidak salah hari Sabtu malam," ucap Chris Adcock.