Indonesia Open 2018 - Menangi Derbi Merah Putih, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Lolos ke 8 Besar

By Doddy Wiratama - Kamis, 5 Juli 2018 | 12:11 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii (kanan)/Apriyani Rahayu, saat menjalani pertandingan melawan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan, pada laga penyisihan Grup D Piala Uber di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (23/5/2018) (BADMINTON INDONESIA)

Duel sesama wakil Merah Putih tersaji pada babak 16 besar sektor ganda putri Indonesia Open 2018 yang digelar Kamis (5/7/2018).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang datang sebagai unggulan ketujuh Indonesia Open 2018 harus berhadapan dengan rekan sekompatriot, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Laga yang berlangsung di lapangan 3 Istora Senayan, Jakarta, itu berakhir untuk kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dengan skor akhir 21-18, 21-19.

Partai yang mempertemukan sesama jagoan tuan rumah ini berlangsung alot pada awal gim pertama saat aksi saling balas poin terjadi.

Sempat bersaing alot, Greysia/Apriyani akhirnya mulai bisa mengendalikan laga dan mampu unggul 11-8 pada interval gim pertama.

Selepas interval, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani kembali memberikan perlawanan dan sempat membuat kedudukan imbang di angka 16 sama.

Memasuki masa kritis, Greysia/Apriyanimeningkatkan intensitas serangan mereka terhadap Anggia/Ni Ketut.

Hingga akhirnya drive Apriyani Rahayu yang gagal diantisipasi dengan baik membuat mereka merebut gim pertama dengan skor 21-18.

(Baca Juga: Jadwal Indonesia Open 2018 - 14 Wakil Tuan Rumah Siap Berebut Tiket Perempat Final)