Indonesia Open 2018 - Nyaris Rubber Games, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Melaju ke 8 Besar

By Any Hidayati - Kamis, 5 Juli 2018 | 13:25 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengembalikan kok ke arah Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) pada babak pertama Indonesia Open 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (2/7/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dipastikan melaju ke perempat final Indonesia Open 2018 pada pertandingan yang berlangsung Kamis (5/7/2018), di Istora Senayan, Jakarta.

Ganda campuran andalan Indonesia ini sukses mengalahkan wakil Jepang, Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo, dengan skor 23-21, 21-19 dalam waktu 38 menit.

Pertandingan berlangsung ketat sejak awal gim pertama karena secara bergantian dua ganda campuran ini mampu mendulang angka.

Dominasi Tontowi/Liliyana mulai terlihat ketika meraih tiga poin beruntun dan unggul 6-3 atas Kobayashi/Matsutomo.

Hingga menjelang akhir gim pertama, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir seperti di atas angin karena selalu unggul atas Jepang.

Namun, mimpi buruk mulai menghantui Tontowi/Liliyana ketika Kobayashi/Matsutomo meraih empat poin beruntun dan menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Adu ketangkasan di setting point pun berlangsung hingga akhirnya gim pertama menjadi milik Tontowi/Liliyana dengan skor 23-21.

(Baca Juga: Ditinggal Danilo Petrucci ke Ducati, Jack Miller Merasa Beban Bertambah Besar)

Berbeda dengan gim pertama, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bisa dikatakan gagal mendominasi pertandingan.