Indonesia Open 2018 - Tontowi/Liliyana Punya Pesan untuk Hafiz/Gloria dan Ricky/Debby

By Delia Mustikasari - Kamis, 5 Juli 2018 | 17:30 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melakukan selebrasi setelah menang atas Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo pada babak kedua Indonesia Open 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018). (GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melaju ke babak kedua Blibli Indonesia Open 2018 yang berlangsung 3-8 Juli.

Tontowi/Liliyana menumbangkan Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo (Jepang), 23-21, 21-19 pada laga yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (4/7/2018).

Pencapaian mereka diikuti oleh dua ganda campuran pelapis mereka yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke babak perempat final seusai menumbangkan unggulan keenam, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen (Denmark), dengan skor 14-21, 21-13, 21-7.



Adapun Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto melaju ke perempat final setelah mengalahkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) dengan skor 21-14, 21-19.

"Kami senang Hafiz/Gloria dan Ricky/Debby ke perempat final karena lawan yang mereka hadapi juga tidak mudah dan bagus. Semoga mereka bisa bertahan," kata Liliyana dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com.

"Khusus untuk Hafiz/Gloria yang masih muda, perjalanan mereka masih panjang. Jangan cepat puas dan harus tetap stabil. Jangan sampai sekarang lagi in, tetapi hilang di pertandingan lainnya," tutur Liliyana.

(Baca juga: Indonesia Open 2018 - Liliyana Natsir Akui Belum Keluarkan Performa Terbaik)

Tontowi/Liliyana masih menjadi ganda campuran terbaik Indonesia saat ini. Hingga saat ini, belum ada pasangan ganda campuran lainnya yang mendekati level mereka.

"Semoga kemenangan ini membuat mereka semakin percaya diri karena mereka sudah sampai di level ini," ujar Liliyana.

Sementara itu, Tontowi yang sempat dipasangkan dengan Gloria dalam beberapa turnamen juga punya wejangan serupa.

(Baca juga: Indonesia Open 2018 - Hafiz/Gloria Sudah Tahu Cara Hadapi Christiansen/Pedersen)