Penonton Indonesia Open 2018 Dapat Fasilitas Lukis Wajah Gratis

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 5 Juli 2018 | 18:10 WIB
Seorang penonton sedang dilukis wajahnya dengan corak bendera, di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018). (NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

Melukis pipi dengan corak berbagai bendera kebangsaan menjadi salah satu cara penonton Blibli Indonesia Open 2018 untuk mendukung pebulu tangkis favorit mereka.

Pihak panitia pun menyediakan fasilitas painting gratis untuk para penonton yang letaknya berada di dekat pintu masuk Istora Senayan, Jakarta.

Ahli body painting dari Spooky Octopus Tattoo, Oka Muzakan (18 tahun), menghias wajah para penonton dengan aneka ragam lukisan bendera kebangsaan.

"Spooky Octopus Tattoo memang sudah sering berpartisipasi dalam acara bulu tangkis seperti ini. Namun, kalau saya pribadi baru pertama kali," ujar Oka kepada BolaSport.com.


Ahli body painting Oka Muzakan saat sedang melukis wajah seorang penonton di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018).(NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

Oka yang berasal dari Tegal, Jawa Tengah, menyatakan bahwa dia bisa melukis hingga 30 orang penonton dalam sehari.

Untuk melukis wajah seseorang dengan corak bendera, Oka mengaku membutuhkan waktu tiga sampai lima menit.

Terkadang, kata Oka, penonton tak hanya meminta dilukis dengan corak bendera, tetapi juga gambar-gambar lainnya.


Ahli body painting Oka Muzakan menjadi pelukis wajah para penonton Blibli Indonesia Open 2018, di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018).(NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

"Kesulitannya, permintaan orang itu macam-macam. Harusnya kan cuma gambar bendera, tetapi kadang-kadang ada yang minta tato temporer seperti gambar kupu-kupu dan lain-lain. Namun, semua tetap saya layani," ujar Oka.