10 Negara Bersiap Ikuti Kejuaraan Tenis Internasional Khusus Putri di Solo

By Susi Lestari - Sabtu, 7 Juli 2018 | 16:57 WIB
Arrum Damarsari, Septiana Zahiroh, Suryaningsih, Ni Luh Shinta Eka Putri (dari kiri ke kanan) berebut lolos ke babak utama turnamen PT Pembangunan Perumahan Construction dan Investment Women’s Circuit International Tennis 2018. (HUMAS PENYELENGGARA)

Kejuaraan tenis bertajuk PT Pembangunan Perumahan (PP) Construction dan Investment Women’s Circuit International Tennis 2018 siap digelar di lapangan tenis Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, 7-14 Juli.

Selain Indonesia, kejuaraan ini akan diikuti oleh petenis dari negara lain yakni China, Jepang, India, Taiwan, Kazakhstan, Australia, Singapura, Rusia, dan Bulgaria.

"Minat petenis asing cukup tinggi untuk mengikuti turnamen yang masuk ke kalender resmi Federasi Tenis Internasional (ITF) ini. Peserta tidak hanya dari kawasan Asia, namun juga datang dari Benua Eropa," kata Direktur Turnamen Susan Soebakti.

Pada hari pertama turnamen yang memperebutkan hadiah total senila 15.00 dolar AS atau sekitar Rp 200 juta, Sabtu (7/7/2018), akan digelar babak kualifikasi.

(Baca Juga: Berita Duka, Atlet Sepeda Indonesia untuk Asian Games 2018 Ditabrak dari Belakang hingga Sepedanya Hancur)

Ada enam wakil Indonesia yang berlaga di babak kualifikasi, yakni Rifanty Dwi Kahfiani, Bilqis Maqbulatullah, Arrum Damarsari, Suryaningsih, Septiana Nur Zahiroh, dan Ni Luh Sintha Eka Putri.

Enam wakil tersebut akan membidik delapan slot babak utama.

"Peluang sangat terbuka. Indonesia masih berpeluang menambah wakil di babak utama," ucap Susan.

Sementara itu, petenis andalan Merah Putih yang tergabung dalam Pelatnas Asian Games 2018 berhak bertanding pada putaran utama yang bakal digelar mulai Selasa (10/7/2018).