Serangan Jantung Jadi Penyebab Kematian Eks Pebasket NBA

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 9 Juli 2018 | 16:36 WIB
Pebasket Toronto Raptors, Clifford Rozier, berupaya melewati penjagaan pemain Denver Nuggets, Ervin Johnson, pada laga musim reguler NBA 1996-1997 di McNichols Sports Arena, Denver, Colorado, Amerika Serikat, 25 Februari 1997. (DOUG COLLIER/AFP PHOTO)

Kabar duka cita tengah menyelimuti kompetisi basket NBA setelah salah satu eks pemain mereka, Clifford Rozier, meninggal dunia pada Jumat (6/7/2018) lalu.

Clifford Rozier yang merupakan mantan pebasket Golden State Warriors, Toronto Raptors, dan Minnesota Timberwolves itu dilaporkan meninggal dunia setelah mendapat serangan jantung.

Akibat serangan jantung tersebut, Rozier pun menghembuskan nafas terakhir dalam usia 45 tahun di kampung halamannya, Bradenton, Florida, Amerika Serikat (AS).

(Baca juga: Direktur BWF Nilai Indonesia Open 2018 Jadi Turnamen Terbaik)

Kematian Clifford Rozier diungkapkan oleh saudara kandungnya, Kobie Rozier melalui akun Facebook.

"Dalam beberapa hari terakhir kakak saya Big Cliff (sebutan Clifford Rozier) sudah berjuang selama hidupnya setelah menderita penyakit jantung," tulis Kobie Rozier yang dilansir BolaSport.com dari Dailymail.

"Sekarang dia kehilangan daya juangnya. Istirahat dengan tenang kakak, dan saya akan bertemu denganmu lagi suatu hari nanti," tulis Kobie Rozier lagi.

Clifford Rozier memulai karier basket pada sebuah kompetisi basket tingkat perguruan tinggi.

Dia tercatat pernah membela dua tim perguruan tinggi yakni North Carolina dan Louisville.