Juara di Sleman Jadi Penyemangat bagi Pebalap BMX I Gusti Bagus Saputra

By Selasa, 10 Juli 2018 | 15:37 WIB
Pebalap sepeda BMX Indonesia, I Gusti Bagus Saputra (tengah), tampil sebagai juara nasional Men Elite Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda BMX di Sleman, Yogyakarta, Minggu (8/7/2018). (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.com – Sukses mempertahankan gelar di Men Elite Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda BMX di Sleman, Yogyakarta, Minggu (8/7/2018) menjadi penyemangat I Gusti Bagus Saputra.

Kejurnas ini menjadi ajang pemanasan para atlet nasional yang akan berlaga pada Asian Games 2018, 18 Agustus-2 September di Jakarta-Palembang.

Pada kategori tersebut, Bagus yang bersaing dengan rekannya sesama pemusatan latihan nasional (pelatnas) mencatatkan rekor terbaik, 32,284 detik.

Peraih medali emas SEA Games 2017 ini mengungguli Rio Akbar dan Toni Syarifuddin yang terjatuh di tikungan kedua di laga final. Akibatya, Toni menduduki posisi paling bawah.

"Saya tentu senang dengan hasil itu sekaligus bisa mempertahankan gelar juara. Ini menjadi penyemangat saya saat tampil di Asian Games 2018," kata Bagus yang membidik emas di nomor BMX

Pelatih tim nasional BMX Prio Sisanto mengungkapkan dari nomor tersebut, Indonesia berharap mendulang satu emas di Asian Games.

"Paling tidak kami bisa mengambil satu medali emas dari nomor BMX di cabang balap sepeda ini. Kami optimistis karena kami bermain di kandang sendiri. pebalap juga sudah hafal dengan treknya," ujar Prio.

(Baca juga: Goh Liu Ying Mengaku Sudah Temukan Performa Terbaik Jelang Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018)

Sementara itu, Toni mengungkapkan bahwa kejurnas ini menjadi ajang pemanasan bagi dia dan rekan-rekan pelatnas.