Thailand Open 2018 - Ricky/Debby Melaju ke Babak Kedua Usai Sukses Atasi Tekanan Wakil Tuan Rumah

By Doddy Wiratama - Selasa, 10 Juli 2018 | 17:47 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, tampil pada laga babak pertama Indonesia Masters 2018, di Istora Senayan, Selasa (23/1/2018). (GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM)

Ganda campuran Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, memulai langkah perdana mereka di Thailand Open 2018 pada Selasa (10/7/2018).

Langkah perdana Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto pada ajang Thailand Open 2018 terasa sedikit berat karena harus berhadapan dengan wakil tuan rumah, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai.

Meskipun demikian, ganda campuran Indonesia berhasil mengatasi tekanan wakil Thailand dan berhasil memenangkan laga dengan skor 21-17, 21-17.

Pertandingan berjalan sengit sejak awal gim pertama tatkala kedua pasangan bersaing ketat dalam perebutan poin.

Setelah berduel alot, antisipasi bola yang keliru dari Savitree Amitrapai membuat Ricky/Debby unggul tipis 11-10 saat interval gim pertama.

Pasca-interval, persaingan antara sesama wakil Asia Tenggara ini terus berlanjut dan dibuktikan dengan kedudukan poin yang tipis.

Setelah imbang pada skor 13 sama, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto seakan menemukan ritme permainan dan mulai dapat memperlebar gap poin atas Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai.

Drop shot Ricky yang gagal dijangkau oleh Savitree pada akhirnya membawa pasangan Indonesia memenangi gim pertama dengan skor 21-17.

(Baca Juga: Thailand Open 2018 - Shesar Gagal Ikuti Langkah Sony Menembus Babak Utama)