Wimbledon 2018 - Berkah Kegagalan Petenis Unggulan, 2 Mantan Petenis Putri No. 1 Lolos ke Semifinal

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 11 Juli 2018 | 10:29 WIB
Petenis putri, Serena Williams, mengantisipasi bola saat bertanding melawan Camila Giorgi pada babak perempat final Wimbledon 2018 di The All England Lawn Club, London, Inggris, Selasa (10/7/2018). (TWITTER.COM / WIMBLEDON)

Sepuluh pemain tunggal putri unggulan teratas sudah tersingkir dari perhelatan Wimbledon 2018. Namun, lolosnya dua mantan petenis nomor satu ke babak semifinal bisa menjadi daya tarik lain bagi turnamen tenis terpopuler itu.

Serena Williams dan Angelique Kerber berhasil lolos ke fase empat besar usai mengalahkan lawannya masing-masing dalam babak perempat final di The All England Lawn Club, London, Inggris, Selasa (10/7/2018).

Serena Williams memastikan tiket ke semifinal setelah melakukan comeback dari kekalahan set pertama untuk mengalahkan Camila Giorgi dengan skor 3-6, 6-3, 6-4.

"Saya merasa bagus, saya merasa tampil lebih baik hari ini," kata Williams selepas pertandingan dikutip BolaSport.com dari BBC.

Dalam langkahnya sebelum mencapai partai puncak, Serena Williams akan ditantang unggulan ke-13 asal Jerman, Julia Goerges.

Williams sendiri tidak mengincar target terlalu muluk dan masih berusaha untuk mencapai performa puncak setelah melahirkan putri pertamanya.

Sementara itu, Angelique Kerber melanjutkan kebangkitannya pada tahun 2018 ini dengan kembali lolos ke babak semifinal untuk kedua kalinya dalam tiga turnamen Grand Slam yang diikuti.

Kerber mengalahkan Daria Kasatkina dua set langsung 6-3, 7-5 pada babak perempat final dan akan menghadapi petenis Latvia Jelena Ostapenko.

(Baca Juga: Turnamen Wimbledon 2018 Ubah Peraturan demi Dukung Timnas Inggris di Piala Dunia)