BREAKING NEWS - Kamilla Rytter Juhl Memutuskan Pensiun karena Mengandung Anak Pertama

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 11 Juli 2018 | 17:11 WIB
Pebulu tangkis ganda putri Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen, sukses menyabet gelar turnamen All England Open 2018, Minggu (18/3/2018). (BWFWORLDTOUR.COM)

Dunia bulu tangkis kembali kehilangan salah satu pemain terbaiknya usai Kamilla Rytter Juhl memutuskan untuk gantung raket pada Rabu, 11 Juli 2018.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Badminton Denmark, Juhl memutuskan untuk pensiun lantaran sedang mengandung anak pertamanya.

Sekadar informasi, Juhl saat ini tengah menjalin hubungan dengan tandemnya di sektor ganda putri, Christinna Pedersen.

"Ini adalah sesuatu yang Christina dan saya sudah coba lakukan beberapa kali, jadi kami merasa senang karena saya hamil dan kami menanti saat di mana kami menjadi keluarga kecil," kata Juhl.

"Meskipun berat untuk mengakhiri karier saya sebagai pebulu tangkis, saya juga dapat merasakan bahwa ini adalah keputusan yang tepat," ucap pebulu tangkis berusia 34 tahun itu.

Kamilla Rytter Juhl merupakan pemain spesialis ganda dan mencapai kesuksesan saat berpasangan dengan Christinna Pedersen di sektor ganda putri.

Bersama Pedersen, Juhl sempat mencicipi berbagai gelar termasuk juara All England 2018 serta medali perak Kejuaraan Dunia 2015 dan Olimpiade Rio 2016.

Prestasi tertingginya adalah menjadi kampiun Kejuaraan Dunia 2009 saat turun di nomor ganda campuran bersama pebulu tangkis putra Thomas Laybourn.

Adapun untuk saat ini Juhl dan Pedersen menempati peringkat empat dunia BWF untuk nomor ganda putri.