Wimbledon 2018 - Latar Belakang Menari Bantu Jelena Ostapenko Tembus Semifinal

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 11 Juli 2018 | 17:27 WIB
Petenis tunggal putri Latvia, Jelena Ostapenko, melakukan selebrasi setelah memenangi poin pada laga perempat final Wimbledon 2018 kontra Dominika Cibulkova (Slovakia) di All England Lawn Tennis Club, London, Inggris, Selasa (10/7/2018). (GLYN KIRK/AFP PHOTO)

Petenis tunggal putri Latvia, Jelena Ostapenko, menyebut latar belakang menari yang dia miliki telah membantunya menembus babak semifinal turnamen Wimbledon 2018.

Kampiun Roland Garros 2017 itu mengatakan bahwa kebiasaan menari membuat footwork-nya di atas lapangan rumput menjadi lebih baik.

Tak cuma itu, Jelena Ostapenko juga berujar bahwa hal tersebut membantu dia memberi hiburan kepada para penonton yang datang ke All England Lawn Tennis Club di London, Inggris.

(Baca juga: F1 Bakal Bicarakan Perubahan Jumlah Pebalap dalam 1 Tim)

"Mereka (penonton) selalu mengambil foto dari wajah saya," ucap Ostapenko yang dilansir BolaSport.com dari situs resmi WTA, Rabu (11/7/2018).

"Mereka sangat menikmati saat melihat foto-foto tersebut. Secara umum, saya adalah orang yang sangat emosional. Kadang-kadang, Anda bisa melihatnya di lapangan. Saya pikir penonton menikmati itu," kata Ostapenko lagi.

Jelena Ostapenko berhasil menembus babak semifinal untuk kali pertama pada Wimbledon 2018.

Secara keseluruhan, pencapaian petenis berusia 21 tahun itu merupakan yang kedua sepanjang penampilannya pada turnamen Grand Slam.

Tahun lalu, Ostapenko sudah lebih dulu mencapai semifinal Roland Garros.