Pelari Masa Depan Indonesia Cetak Sejarah usai Taklukan Kejuaraan Dunia Junior di Finlandia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 12 Juli 2018 | 09:51 WIB
Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri (tengah), merayakan kemenangannya pada nomor lari 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018). (ISTIMEWA)

Prestasi baru ditorehkan oleh pelari Lalu Muhammad Zohri yang berhasil menjuarai Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018).

Lalu yang turun di nomor lari 100 meter putra merebut medali emas bagi Indonesia usai mencetak waktu lomba 10,18 detik.

Pelari berusia 18 tahun itu mengungguli dua pelari unggulan asal Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang sama-sama mencetak waktu 10,22 detik.

(Baca Juga: Kejurnas BMX, Tampilnya Pebalap Muda, dan Target Poin Olimpiade 2020)

Selain itu, catatan waktu yang ditorehkan oleh Lalu pada Kejuaraan Dunia kali ini berhasil menjadi rekor pribadi baru sekaligus rekor nasional (rekornas) di level junior.

Sebagai informasi, rekor pribadi Lalu sekaligus rekornas junior sebelumnya adalah 10,25 detik.

Adapun torehan baru yang dicetak oleh Lalu sukses mendekati rekornas senior milik Suryo Agung Wibowo dengan waktu 10.17 detik!

"Sangat bangga sekali terhadap apa yang dapatkan hari ini. Ini sangat luar biasa bagi saya," kata Lalu dikutip BolaSport.com dari IAAF Athletic.

"Perasaan saya sangat bangga sekali soalnya saya bisa buat sejarah di sini," ucap pelari asal Nusa Tenggara Barat itu menambahkan.

(Baca Juga: BREAKING NEWS - Kamilla Rytter Juhl Memutuskan Pensiun karena Mengandung Anak Pertama)