Thailand Open 2018 - Kalah, Tunggal Putri India Ini Justru Petik Banyak Pelajaran

By Susi Lestari - Kamis, 12 Juli 2018 | 12:16 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, Vaishnavi Reddy Jakka. (HINDUSTANTIME.COM)

Pebulu tangkis tunggal putri India, Vaishnavi Reddy Jakka, tampil dalam semangat yang menggebu pada babak pertama Thailand Open 2018.

Meski tampil dalam semangat yang meluap, Jakka tidak berhasil meraih kemenangan.

Bermain di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Rabu (11/7/2018), Jakka hanya mampu memberikan sedikit kesusahan kepada unggulan delapan dari Jepang, Sayaka Sato, sebelum menelan kekalahan dengan skor 13-21, 17-21.

Jakka yang pindah dari Hyderabad ke Bangkok untuk berlatih di klub Ratchanok Intanon, Banngthongyord Badminton School, memberi Sato kejutan di gim kedua saat kedudukan 9-14.

(Baca Juga: Thailand Open 2018 - Bertanding Hanya 10 Menit, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda Sudah Dapat Keuntungan dari Pemain Indonesia)

Dalam posisi tertinggal, Jakka sempat membuat Sato terkesiap setelah mendulang tujuh poin beruntun dan mengubah skor menjadi 16-14.

Namun demikan, Sato yang lebih berpengalaman mampu menenangkan diri untuk bangkit dan meraih kemenangan dua gim langsung.

"Itu adalah pengalaman yang sangat bagus untuk bermain bersama pemain senior seperti Sato. Saya harus belajar banyak dari pertandingan ini," kata Jakka setelah pertandingan dilansir BolaSport.com dari BWF World Tour.

(Baca Juga: Thailand Open 2018 - Ada Apa dengan Fitriani?)