Thailand Open 2018 - Pengalaman Bermain di Piala Thomas Sukses Antarkan Ganda Putra Malaysia Ini ke Perempat Final

By Susi Lestari - Jumat, 13 Juli 2018 | 12:50 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia (kanan)/Teo Ee Yi, saat menjalani pertandingan pada Piala Thomas 2018 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 20-27 Mei. (ZIMBIO.COM)

Pebulu tangkis spesialis ganda putra Malaysia, Aaron Chia, membuktikkan pengalaman yang didapat saat bermain di Piala Thomas 2018 tidak sia-sia. 

Chia yang kini berusia 21 tahun melakukan debutnya di Piala Thomas 2018 yang digelar Mei lalu dengan bermain bersama seniornya, Teo Ee Yi.

Tim Malaysia memang tersingkir di babak perempat final pada turnamen bulu tangkis beregu putra paling bergengsi di dunia itu. Namun, Chia merasakan masih ada hal bagus yang tinggal pada dirinya, yakni sebuah pengalaman.

(Baca Juga: Thailand Open 2018 - Anak Didiknya Tersingkir di Babak Pertama, Pelatih Ganda Campuran Malaysia Berlapang Dada)

Pengalaman tersebut yang akhirnya mengantarkan dia dan Soh Wooi Yik untuk merebut tiket perempat final Thailand Open 2018.

Chia/Soh melaju ke babak delapan besar setelah mengalahkan unggulan kedua dari Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang, dengan skor 21-18, 13-21, 21-19 di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Kamis (12/7/2018).

Ini menjadi kemenangan pertama Chia/Soh atas ganda putra yang masuk jajaran sepuluh besar dunia.

"Soh dan saya terkejut dengan kemenangan ini. Kami telah memberikan 100 persen saat di lapangan dan bermain untuk mendapatkan poin," kata Chia setelah pertandingan dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Kami tidak kehilangan apapun dan pelatih kami (Vountus Indra Mawan) yang memberi kami kepercayaan diri. Itu membantu.