Ini Bukti Mental Juara Lee Chong Wei Layak Ditiru Semua Pemain Bulu Tangkis di Dunia

By Susi Lestari - Jumat, 13 Juli 2018 | 14:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, berpose dengan medali emas yang dia raih dari kategori perorangan Commonwealth Games 2018 seusai mengalahkan Kidambi Srikanth, 19-21, 21-14, 21-14, pada laga final di Carrara Sports and Leisure Centre, Gold Coast, Australia, Minggu (15/4/2018). (SAEED KHAN/AFP PHOTO)

Ada banyak sekali yang bisa dipelajari dari sosok pebulu tangkis tunggal putra Malaysia bernama Lee Chong Wei. Salah satunya adalah mental juara.

Sebagai pemain yang telah lama berkiprah di dunia bulu tangkis, semangat Lee untuk terus menjadi juara seolah tak pernah padam.

Buktinya, Lee tidak mengambil istirahat terlalu lama setelah mencapai semifinal Indonesia Open 2018 (3-8 Juli).

(Baca Juga:Thailand Open 2018 - Anak Didiknya Tersingkir di Babak Pertama, Pelatih Ganda Campuran Malaysia Berlapang Dada )

Pemain berusia 36 tahun itu kembali berlatih lagi sesegera mungkin dengan mendatangi gimnasium Badminton Malaysia pada Jumat (13/7/2018).

Awalnya, pebulu tangkis peringkat empat dunia itu dijadwalkan kembali berlatih pada Senin depan (16/7/2018) untuk memulai persiapan Kejuaraan Dunia 2018.

"Awalnya Lee mengatakan dia ingin beristirahat, tetapi dia memiliki target fisik dan dia tahu apa yang dia inginkan. Itulah sebabnya, setelah kembali dari Jakarta, Lee langsung pergi ke pusat kebugaran," kata pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan, dilansir BolaSport.com dari NST.

"Itu hanya sesuatu yang bisa dilakukan oleh orang bernama Lee Chong Wei. Dia tahu apa yang harus dia lakukan untuk tetap fit, terutama dengan Kejuaraan Dunia akhir bulan ini.

"Kami semua tahu betapa berartinya itu baginya. Api dan keinginan untuk menjadi juara di dalam hatinya benar-benar luar biasa," tutup Hendrawan.