VIDEO - Begini Momen Mengharukan saat Indonesia Raya Berkumandang di Kejuaraan Dunia Atletik

By Any Hidayati - Jumat, 13 Juli 2018 | 15:00 WIB
Lalu Muhammad Zohri sedang merayakan kemenangannya pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 bersama dua pelari asal Amerika Serikat, Rabu (11/7/2018) waktu setempat. (Twitter.com/KBRITokyo)

Lalu Muhammad Zohri mendadak menjadi sorotan usai menggegerkan dunia dengan keberhasilan yang ditorehkan pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018).

Zohri memecahkan sejarah sebagai sprinter Indonesia pertama yang mampu meraih medali di ajang tersebut.

Pemuda 18 tahun tersebut mencatatkan waktu 10,18 detik saat turun di nomor lari 100 meter putra dan berhak atas raihan medali emas.

Berkat prestasinya tersebut, Zohri langsung mencuri perhatian seantero tanah air.

Tidak hanya panitia acara yang terkejut, publik Indonesia juga seakan menemukan mutiara baru di cabang olahraga lari jarak pendek.

Tak heran banyak berita mengenai Zohri menjadi incaran para pembaca yang penasaran dengan sosok asal Nusa Tenggara Barat tersebut.

Salah satu momen yang patut mengharukan sekaligus membanggakan dibagikan oleh akun resmi pelajar Indonesia di Finlandia (PPI Finlandia) pada Jumat (13/7/2018).

Beberapa PPI Finlandia yang berkesempatan hadir dalam medal ceremony Zohri di Tampere mengabadikan momen ketika lagu Indonesia Raya berkumandang.

(Baca Juga: Jorge Lorenzo akan Akhiri Penderitaannya dan Ducati di Sirkuit Sachsenring)