Chef de Mission Indonesia Kunjungi Pelatnas Pencak Silat

By BolaSport - Jumat, 13 Juli 2018 | 19:24 WIB
Chef de Mission (CdM) Indonesia di Asian Games 2018, Komjen Pol Drs Syafruddin MSi, mengunjungi pelatnas Pencak Silat di daerah Taman Mini Indonesia Indah, Jumat (13/7/2018). (ISTIMEWA)

 Chef de Mission (CdM) Indonesia di Asian Games 2018, Komjen Pol Drs Syafruddin MSi, mengunjungi pelatnas Pencak Silat di daerah Taman Mini Indonesia Indah, Jumat (13/7/2018).  

Kunjungan Chef de Mission tersebut bertujuan menyaksikan langsung para atlet nasional pencak silat berlatih sekaligus meninjau venue pencak silat yang sudah rampung pembangunannya.

Menurut Syafruddin, program pelatnas termasuk try out dan training camp sudah disusun sedemikian rupa untuk pencapaian prestasi yang optimal.

“Performa para atlet sudah meningkat dan semakin siap untuk Asian Games 2018, tinggal bagaimana menjaga kondisi fisik dan mental mereka,” katanya.

Untuk itu ia menyampaikan kepada seluruh atlet, pelatih, dan ofisial agar menyatu.

“Satu hati dan satu pikiran. Satu gerakan bersama, gerakan untuk kemenangan bangsa. Inilah yang 70 persen akan menjadi kunci kemenangan kita nanti,” ujar Syafruddin.

Pola pembinaan yang paling mudah adalah kepada para atlet beladiri karena sudah dilandasi oleh kedisiplinan yang sangat tinggi, bukan hanya saat berlatih tetapi juga ketika bertanding nantinya.

“Ketika saya menjadi ketua salah satu cabang olah raga beladiri, sistem pembinaan dalam pelatnas atlet dan pelatih adalah dengan mengutamakan jiwa dan semangat yang berkobar."

(Baca Juga: Lalu Muhammad Zohri Punya Pesan Khusus untuk Presiden dan Rakyat Indonesia Usai Memenangi Kejuaraan Dunia)