Thailand Open 2018 - Hentikan Perlawanan Unggulan Pertama, Ganda Putri Tuan Rumah Panen Besar

By Susi Lestari - Sabtu, 14 Juli 2018 | 09:32 WIB
Pasangan ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, berpose pada sesi konferensi pers seusai menjuarai Blibli Indonesia Open 2018, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). (NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

Laga perempat final Thailand Open 2018 barangkali menjadi hari yang sulit dilupakan bagi pasangan ganda putri asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Bagaimana tidak, keduanya tidak bisa memilih ketika di laga delapan besar harus bertemu dengan unggulan teratas asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Fukushima/Hirota telah mendominasi enam pertemuan sebelumnya yang terjadi di antara kedua pasang.

Dua kekalahan pahit harus ditelan oleh Kititharakul/Prajongjai atas Fukushima/Hirota bahkan terjadi pada turnamen bergengsi seperti Kejuaraan Asia 2018 dan All England Open 2018.

(Baca Juga:Thailand Open 2018 - Hadapi Wakil Indonesia, Unggulan Ketujuh Ini Kalang Kabut )

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Kititharakul/Prajongjai akhirnya mampu memberikan penampilan nyaris sempurna untuk mengalahkan musuh bebuyutan mereka dengan skor 21-13, 14-21, 21-12.

Saat bertanding, Kittitharakul/Prajongjai tampak bersemangat, mengabaikan hilangnya gim kedua, dan mendominasi selama gim penentuan.

Baik Kititharakul maupun Prajongjai menunjukkan sentuhan yang bagus dan terus menjaga permainan di bawah kontrol mereka.

"Hari ini adalah pertandingan tingkat tinggi dan kami berusaha bermain di level kami," kata Kititharakul setelah pertandingan dilansir BolaSport.com dari BWF World Tour.