Thailand Open 2018 - Pemain Ini Alami Nasib yang Sama dengan Gregoria Mariska Tunjung

By Susi Lestari - Sabtu, 14 Juli 2018 | 09:42 WIB
Penampilan tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, di babak perempat final Thailand Open 2018. (BWFWORLDTOUR.COM)

Ada dua pemain yang memiliki kesamaan nasib pada babak perempat final turnamen Thailand Open 2018.

Keduanya adalah Suppanyu Avihingsanon (Thailand) dan Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia).

Sebagai pemain, keduanya baru pertama kali menginjakkan kaki pada babak semifinal sebuah turnamen berlevel BWF World Tour Super 500 atau yang musim lalu lebih dikenal dengan Superseries.

Baik Avihingsanon maupun Gregoria mendapatkan tiket ke babak empat besar setelah mengandaskan lawannya masing-masing di perempat final.

(Baca Juga: Thailand Open 2018 - Hadapi Wakil Indonesia, Unggulan Ketujuh Ini Kalang Kabut)

Bermain di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Jumat (13/7/2018), Avihingsanon yang merupakan pemain tunggal putra tuan rumah mampu menyudahi perlawanan Kenta Nishimoto (Jepang) dengan skor 21-19, 21-16.

"Saya tidak merasakan tekanan bermain di rumah. Saya menghabiskan banyak waktu untuk menonton pertandingan Kenta Nishimoto sebelum berlaga," kata Avihingsanon setelah pertandingan dilansir BolaSport.com dari BWF World Tour.

"Kecepatan angin hari ini sangat cocok dengan ritme permainan saya dan saya rasa hal itu membuatnya tidak nyaman. Saya mampu membalikkan serangannya," ujarnya.

"Saya bangga dengan performa saya. Ini adalah semifinal pertama saya di turnamen level ini. Saya akan mempersiapkan diri dengan baik pada semifinal," tutur Avihingsanon.