Final Wimbledon 2018 - Serena Williams Vs Angelique Kerber, Pembuktian Bangkitnya 2 Mantan Ratu Tenis Dunia

By Doddy Wiratama - Sabtu, 14 Juli 2018 | 15:10 WIB
Serena Williams (kiri) dan Angelique Kerber (kanan) kala saling menyapa saat partai final Wimbledon 2016 usai digelar. (twitter.com/WTA)

Partai final sektor tunggal putri turnamen tenis Wimbledon 2018 bakal tersaji pada Sabtu (14/7/2018).

Laga puncak turnamen tenis tertua di dunia edisi tahun 2018 itu bakal mempertemukan dua mantan petenis putri nomor satu dunia, Serena Williams dan Angelique Kerber.

Serena Williams yang sempat mendominasi tenis putri dunia pada periode 2013-2016 sempat diusik oleh Angelique Kerber pada September 2016.

Persaingan antara keduanya pun semakin sengit pada awal musim kompetisi WTA 2017 tatkala Kerber dan Williams secara bergantian menjadi tunggal putri nomor satu dunia.

Namun karena alasan yang berbeda, Serena Williams "cuti" hamil dan Angelique Kerber mulai tampil inkonsisten, persaingan pada dunia tenis putri pun tak lagi dikuasai oleh keduanya.

Terdapat empat petenis putri berbeda yang menjadi pemuncak ranking WTA di mana tiga di antaranya adalah nama-nama penguasa baru, yakni Karolina Pliskova, Garbine Muguruza, dan Simona Halep.

Meskipun demikian, Serena Williams dan Angelique Kerber seakan ingin menunjukkan bahwa mereka belum habis dan dibuktikan dengan kesuksesan menembus final Wimbledon 2018.

(Baca Juga: Wimbledon 2018 - Kena Aturan Jam Malam, Duel Rafael Nadal Vs Novak Djokovic Terpaksa Ditunda)

Angelique Kerber datang sebagai unggulan ke-11 Wimbledon 2018 dan perjalanannya menembus partai final dapat dikatakan berlangsung mulus.