Ini Dia Sosok Penting di Balik Ganda Putri Jepang Peraih Medali Emas Olimpiade Rio 2016

By Any Hidayati - Sabtu, 14 Juli 2018 | 16:06 WIB
Pasangan ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, berfoto dengan medali emas Olimpiade Rio setelah memenangi pertandingan final melawan Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl, 18-21, 21-9, 21-19, di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, Kamis (18/8/2016). ( BEN STANSALL/AFP PHOTO )

Di balik kesuksesan seorang atlet ada sosok penting yang membuka jalan menuju prestasi tersebut.

Meski sukses menjadi salah satu ganda putri andalan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, tidak serta merta melupakan sosok penting yang memperkenalkan mereka dengan bulu tangkis.

"Saya mulai bermain bulu tangkis karena ibu saya bermain di klub olahraga bulu tangkis untuk para ibu," ujar Takahashi seperti dikutip BolaSport.com dari Badminton Unlimited.

Takahashi kecil selalu menemani sang ibu ketika berlatih dengan di klub tersebut.

"Saya menemaninya di klub dan dari sana saya mulai mengenal bulu tangkis," ucap pebulu tangkis 28 tahun tersebut.

Matsutomo pun mengakui bahwa ibu adalah sosok yang membawanya ke olahraga tepok bulu angsa ini.

"Sama. Ibu saya bermain bulu tangkis sebagai bagian dari hobi dan kakak perempuan saya adalah bagian dari klub olahraga sebelum saya memutuskan untuk bergabung," kata Matsutomo. "Dari situlah saya mulai bermain bulu tangkis."

Berkat peran dari sang ibu, Takahashi dan Matsutomo kemudian mulai bermain di level junior dan berlanjut hingga sekarang.

(Baca Juga: Andrea Dovizioso Masih Soroti Beberapa Kelemahan Ducati pada Hari Pertama GP Jerman)