Thailand Open 2018 - Ke Final, Hafiz/Gloria Tak Mau Terlalu Senang Dulu

By Susi Lestari - Minggu, 15 Juli 2018 | 08:23 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, berhasil melaju ke babak final Thailand Open 2018. (BADMINTONINDONESIA.ORG)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, tidak mau terlalu senang menikmati kesuksesan merebut tiket final turnamen Thailand Open 2018.

Terlebih, ini menjadi kali pertama bgai Hafiz/Gloria melaju ke partai puncak turnamen yang levelnya sekelas BWF World Tour Super 500.

"Kami sangat senang bisa ke final pertama kami, tetapi kami tidak mau terlalu senang karena harus siap untuk pertandingan final," kata Gloria setelah pertandingan semifinal dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Hafiz/Gloria yang kini berada di peringkat sembilan dunia berhasil meraih tiket babak final setelah mengandaskan wakil China, Lu Kai/Chen Lu.

(Baca Juga: Thailand Open 2018 - Pemain Ini Alami Nasib yang Sama dengan Gregoria Mariska Tunjung)

Bermain di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Sabtu (14/7/2018), Hafiz/Gloria menang dua gim langsung atas Lu/Chen dengan skor 21-15, 21-16.

"Saat melawan Lu/Chen, kami hanya mencoba berpikir positif saat bertanding di lapangan tadi, dan saling percaya sama partner," ujar Gloria lagi menanggapi permainannya dengan Hafiz.

Pada pertandingan final, Hafiz/Gloria sudah ditunggu lawan yang sangat berat, yakni unggulan satu dari Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Pasangan suami-istri Adcock sukses merebut tiket babak final setelah menyudahi perlawanan dari Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin (Taiwan) lewat pertandingan rubber game dengan skor 21-16, 19-21, 21-7.