Kejuaraan Asia Junior 2018 - Susy Susanti Optimistis dengan Peta Kekuatan Pemain Junior Indonesia

By Susi Lestari - Minggu, 15 Juli 2018 | 08:44 WIB
Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti berbicara dalam konferensi pers jelang Indonesia Open 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (2/7/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Tim Indonesia bersiap melakoni laga perdana nomor beregu Badminton Asia Junior Championships atau Kejuaraan Asia Junior 2018 pada Minggu (15/7/2018).

Skuat Merah Putih yang berada di Grup D akan berhadapan dengan Jepang dan Singapura untuk memperebutkan tiket perempat final.

Bertarung di nomor beregu, manajer tim Indonesia, Susy Susanti mengaku optimistis dengan atlet yang diturunkannya.

"Saya rasa kekuatan cukup baik dimiliki oleh junior Indonesia. Tahun lalu, Gregoria Mariska Tunjung jadi kartu As kami," kata Susy dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

(Baca Juga: Thailand Open 2018 - Pemain Ini Alami Nasib yang Sama dengan Gregoria Mariska Tunjung)

"Tetapi, sekarang dengan komposisi tahun ini sebenarnya tidak jauh berbeda, seperti Agatha Imanuelle/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Ada juga Iksan yang semakin matang, jadi kami optimistis," lanjut peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu.

"Target kami bisa seperti tahun lalu masuk final dan berusaha lebih. Tetapi kami akan fokus dulu di babak penyisihan grup," ujar Susy lagi.

Kejuaraan ini akan digelar di Jaya Raya Sport Hall Training Center, Jakarta, dan sudah mulai bergulir sejak 14 Juli hingga 17 Juli 2018.

Berikut adalah skuat Indonesia di nomor beregu kejuaraan Asia Junior 2018.