IBL GO-JEK 3X3 2018 - 8 Tim Kategori IBL Melaju ke Babak Knock Out

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 15 Juli 2018 | 16:10 WIB
Pebasket Satya Wacana, Casiopeia Manuputty, saat melakoni laga penyisihan grup IBL GO-JEK 3X3 2018 melawan Garuda Bandung di Plaza Ambarukmo, Yogyakarta, Sabtu (14/7/2018). (IBL INDONESIA)

Delapan tim yang berkompetisi pada kategori IBL berhasil menembus babak knock out alias gugur turnamen IBL GO-JEK 3X3 2018.

Kedelapan tim tersebut melaju ke putaran berikutnya setelah lolos dari babak penyisihan grup yang digelar di Ambarukmo Plaza, Yogyakarta, Sabtu (14/7/2018).

Mereka yang bertahan adalah Pelita Jaya dan Garuda Bandung 2 dari pool A, Stapac Jakarta dan BSB Hangtuah dari pool B, Satria Muda Pertamina dan Satya Wacana Salatiga B dari pool C, serta NSH dan Garuda Bandung 1 dari pool D.

(Baca juga: Elektronik Masih Buntu, Maverick Vinales Punya Cara Lain untuk Keluar dari Masalah)

"Seru. Ada kompetisi seperti ini di sela off season, seru. Saya jadi punya motivasi untuk cepat kompetitif," kata pemain Satya Wacana, Casiopeia Manuputty, dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com dari IBL Indonesia.

Cio, sapaannya, mengakui peluang mengalahkan tim kuat lebih terbuka pada ajang 3X3.

Di sisi lain, nomor pertandingan 3X3 alias tiga lawan tiga pun kini makin dikenal karena sudah banyak liputan dari media massa.

"Mungkin hanya perlu ditambah sosialisasi peraturannya saja," ujar Cio.

Perkembangan 3X3 juga diakui oleh Rionny Rahangmetan, pemain yang baru saja mengikat kontrak dengan Garuda Bandung.