Thailand Open 2018 - Jepang Juara Umum, Indonesia Bawa Pulang 2 Gelar

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 15 Juli 2018 | 18:53 WIB
Pasangan ganda putra Jepang Hiroyukii Endo/Yuta Watanabe dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda berpose di podium seusai final Malaysia Open yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (1/7/2018). (MOHD RASFAN/AFP PHOTO)

Menurunnya prestasi pebulu tangkis-pebulu tangkis China membuka kesempatan bagi negara-negara lain untuk mengambil alih dominasi.

Hal itu dilakukan dengan sangat baik oleh Jepang.

Pada turnamen Thailand Open 2018 yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, 10-15 Juli, skuat tepok bulu Jepang keluar sebagai juara umum setelah meraih tiga titel kampiun dan dua runner-up.

(Baca juga: Manny Pacquiao Sumbangkan Peralatan Latihannya ke Malaysia)

Gelar-gelar juara tersebut masing-masing disumbang oleh Kanta Tsuneyama (tunggal putra), Nozomi Okuhara (tunggal putri), dan pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (ganda putra).

Adapun, status runner-up didapat oleh duet Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (ganda putra) dan pasangan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (ganda putri).

Di sisi lain, Indonesia harus puas dengan raihan dua gelar juara yang akan mereka bawa pulang dari nomor ganda putri dan ganda campuran.

Pada nomor ganda campuran, pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sukses mengonversi kesempatan bertanding pada laga final pertama mereka menjadi sebuah gelar juara.

Sementara itu, duet Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mempertahankan titel kampiun mereka setelah menundukkan Matsutomo/Takahashi melalui permainan dua gim.