Kejuaraan Asia Junior 2018 - Melaju ke Perempat Final, Indonesia Siap Ditantang Thailand

By Susi Lestari - Senin, 16 Juli 2018 | 08:58 WIB
Salah satu pemain bulu tangkis junior Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, yang akan berlaga di Kejuaraan Asia Junior 2018. (BADMINTONINDONESIA.ORG)

Indonesia berhasil melaju ke babak perempat final Badminton Asia Junior Championships atau Kejuaraan Asia Junior 2018.

Skuat Merah Putih berhak melaju ke partai delapan besar meski sebelumnya kalah di laga kedua penyisihan Grup D melawan Jepang.

Indonesia pun berhak lolos ke fase gugur sebagai runner-up Grup D.

Pada babak perempat final, Indonesia harus bersiap ditantang Thailand.

(Baca Juga: Eng Hian: 75 Persen Otot Nitya Krishinda Maheswari Putus Saat Berlaga pada Perempat Final Thailand Open 2018)

Wakil manajer tim Indonesia, Ricky Soebagdja, mengatakan timnya akan mewaspadai skuat Gajah Putih, terutama sektor tunggal yang menjadi andalan Thailand.

"Thailand kuat di sektor tunggal putra dan tunggal putri, kami harus mewaspadai hal tersebut," kata Ricky dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Peluang memang bisa diambil dari ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Ganda putra dan ganda putri peluangnya 60:40 buat Indonesia. Sementara ganda campuran peluangnya 50:50," tambah Ricky.

Laga delapan besar dijadwalkan akan dilangsungkan di Jaya Raya Sport Hall Training Center, Jakarta, Senin (16/7/2018) mulai pukul 09.00 WIB.