Greysia/Apriyani Persembahkan Gelar Thailand Open untuk Nitya Krishinda Maheswari

By Susi Lestari - Senin, 16 Juli 2018 | 09:34 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melakukan selebrasi setelah memenangi laga babak kesatu turnamen Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018). ( BADMINTON INDONESIA )

Greysia Polii/Apriyani Rahayu mempersembahkan gelar juara Thailand Open 2018 yang diraihnya untuk salah satu pemain Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari.

Sebagai informasi BolaSporter, Nitya Krishinda Maheswari merupakan mantan pasangan Greysia Polii sebelum ditandemkan dengan Apriyani Rahayu.

Saat tampil di Thailand Open 2018, Nitya yang saat ini berpatner dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani mengalami cedera pergelangan kaki saat berhadapan dengan Greysia/Apriyani di babak perempat final.

"Saya mendedikasikan gelar ini untuk mantan patner kesayangan saya, Nitya. Semoga cepat sembuh dari cederanya," kata Greysia Polii dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

(Baca Juga: Eng Hian: 75 Persen Otot Nitya Krishinda Maheswari Putus Saat Berlaga pada Perempat Final Thailand Open 2018)

Greysia/Apriyani berhasil merebut gelar juara turnamen kategori BWF World Tour Super 500 ini setelah mengalahkan ganda putri Jepang, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo (Jepang).

Bermain di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Minggu (15/7/2018), Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menang dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-10.

Greysia yang masih diselimuti perasaan emosional kemudian menuturkan alasan mengapa gelar yang dia dapatkan bersama dengan Apriyani didedikasikan untuk Nitya.

"Saya ingin memberikan ini kepadanya. Hal itu karena di Thailand Open edisi 2013, saya dan Nitya memenangkan gelar pertama kami," ujar Greysia menjelaskan dikutip BolaSport.com dari BWF World Tour.