Makna Peringatan Jangan Berbuat Ceroboh di Balik Kemenangan Manny Pacquiao

By Susi Lestari - Senin, 16 Juli 2018 | 12:28 WIB
Manny Pacquiao (kiri) saat melesatkan pukulan ke Lucas Matthysse (kanan) pada duel yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (15/7/2018). (BOXINGSCENE.COM)

Petinju Filipina, Manny Pacquiao, mengatakan bahwa dia mendapatkan peringatan dari kepala pelatihnya, Buboy Fernandez, agar jangan berbuat ceroboh.

Jika Pacquiao membuat kesalahan sendiri, hal itu akan membuatnya jatuh ke lubang yang sama pada pertarungan pada 2012.

Pada 2012, Pacquiao melangsungkan pertarungan melawan Juan Manuel Marquez.

Saat ronde keenam, Pacquiao tampak telah sangat menyakiti Marquez dan seolah hendak menjatuhkannya. Namun, di detik-detik terakhir, petinju berkebangsaan Meksiko itu mampu menjatuhkan Pacman dengan serangan balik yang begitu cepat.

(Baca Juga: Eng Hian: 75 Persen Otot Nitya Krishinda Maheswari Putus Saat Berlaga pada Perempat Final Thailand Open 2018)

Peristiwa tersebut membuat Pacquiao menjadi lebih hati-hati ketika dia menjatuhkan Lucas Matthysse (Argentina) untuk pertama kalinya di ronde kedua pada pertarungan yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (15/7/2018).

Kehati-hatian Pacquiao semakin tampak setelah Fernandez memberinya peringatan.

"Jangan terlalu percaya diri membuat Matthysse jatuh di ronde kedua. Itu mungkin tipuan," kata Fernandez dilansir BolaSport.com dari Boxing Scene.

Mendapat peringatan dari kepala pelatihnya, Pacquiao kembali memberikan tinju untuk kemudian menjatuhkan Matthysse sekali lagi di ronde kelima.