Ketika 'Dilan' Ajak Masyarakat Saksikan Aksi Atlet Indonesia pada Asian Games 2018

By Delia Mustikasari - Senin, 16 Juli 2018 | 16:18 WIB
Aktor dan penyanyi Indonesia, Iqbaal Ramadhan, berpose dengan maskot Asian Games 2018. (INASGOC)

Semangat menjadi tuan rumah Asian Games 2918 telah menyentuh anak muda Indonesia atau generasi millenial, salah satunya adalah Iqbaal Ramadhan yang merupakan pemeran Dilan dalam film Dilan 1990. 

Ditemui di bilangan Jakarta Selatan, Iqbal mengungkapkan kebanggaannya terhadap Indonesia karena dipercaya sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

"Saya sebagai generasi millenial merasa bangga Asian Games diselenggarakan di Indonesia. Saya benar-benar berharap Indonesia sebagai tuan rumah dapat menang dan meraih prestasi, pang jagona kalo kata orang Sunda, Indonesia tuh," ucap Iqbaal dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

Di sela kesibukannya, Iqbal bercerita tentang perasaannya ketika mendapatkan kesempatan mewakili Indonesia dalam event Pacific Asian National Day (PAND).

Aktor muda yang memang asli Sunda ini mengakui bahwa mewakili Indonesia itu merupakan sebuah tanggung jawab yang besar karena dibelakang terdapat lebih dari 250 juta rakyat Indonesia yang dipertaruhkan reputasinya.

Menurut Iqbaal, kesempatan tesebut patut disyukuri karena mendapat kesempatan mewakili Indonesia bukanlah kesempatan yang dapat sering terjadi.

"Saya tahu banyak anak – anak muda lain yang juga berharap ada di posisi yang sama pada saat itu. Jadi, saya selalu ingin menunjukkan yang terbaik, bahwa Indonesia itu keren banget men," ucap Iqbaal bersemangat.

Berlatar belakang hal itu, Iqbaal mengajak masyarakat untuk mendukung para atlet Indonesia yang akan berlaga pada Asian Games 2018.

(Baca juga: Mengintip 16 Perjalanan Kirab Obor Asian Games 2018 di Indonesia)