Kalah Cepat dari Lalu Muhammad Zohri, Begini Cuitan Sprinter Amerika Serikat Usai Tampil Sebagai Runner Up

By Doddy Wiratama - Selasa, 17 Juli 2018 | 15:38 WIB
(dari ki-ka) Eric Harrison, Lalu Muhammad Zohri, dan Anthony Schwartz berpose berama sesaat setelah menuntaskan nomor 100 meter putra pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20, Rabu (11/7/2018). (twitter.com/anthony_flash10)

 Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, sukses mengukir prestasi gemilang pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang digelar di Tampere, Finlandia.

Lalu Muhammad Zohri berhasil memenangi final nomor bergengsi lari cepat 100 meter putra yang berlangsung pada Rabu (11/7/2018) petang waktu setempat.

Dilansir BolaSport.com dari laman IAAF, Zohri sukses mencatatkan waktu terbaik 10,18 detik dan membuatnya berhak atas medali emas pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 tersebut.

Pemuda asal NTB itu berhasil mencapai garis finis terlebih dahulu dibandingkan dua sprinter muda Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison.

Schwartz dan Harrison secara berurutan menempati posisi dua dan tiga meski sama-sama mencatatkan waktu 10,22 detik (Anthony Schwartz unggul 0,009 milidetik)

Dua pemuda yang dikalahkan Lalu Muhammad Zohri tersebut ternyata bukanlah atlet yang bisa dianggap sembarangan.

Eric Harrison sukses membuktikan diri dengan meraih satu medali emas dan dua perunggu sepanjang gelaran Kejuaraan Dunia Atletik U-20 tahun ini.

Pemuda asal Ohio itu meraih medali emas dari nomor estafet 4x100 meter sedangkan dua keping perunggu didapatkan dari nomor sprint 100 dan 200 meter putra.

(Baca Juga: Sebelum Indonesia, Inilah 5 Negara yang Sudah Menyelenggarakan Asian Games Lebih dari Sekali)