Jelang Arena of Valor World Cup 2018, Timnas Indonesia Ubah Susunan Skuat

By Verdi Hendrawan - Rabu, 18 Juli 2018 | 02:38 WIB
Timnas AOV Indonesia yang akan bertanding di Arena of Valor World Cup 2018 di Los Angeles, Amerika Serikat. (DOK GARENA)

Tidak terasa, turnamen gim AOV paling bergengsi dengan total hadiah terbesar sepanjang sejarah, Arena of Valor World Cup (AWC) 2018, akan segera dimulai pada Seasa (17/7/2018) atau Rabu pagi WIB. Namun, timnas Indonesia justru mengubah susunan skuat mereka.

Setelah memenangi AOV Star League (ASL) 2018 yang lalu, tim EVOS.Esports juga mengikuti AWC Bootcamp di Thailand sebagai salah satu persiapan sebelum berangkat ke Los Angeles menghadapi Arena of Valor World Cup (AWC) 2018.

Dalam persiapan menuju AWC 2018, timnas Indonesia ternyata memutuskan untuk melakukan beberapa perubahan mengejutkan dalam susunan skuatnya.

Hal ini disebabkan oleh permasalahan visa ke Amerika Serikat yang tidak berhasil didapat oleh dua anggota mereka, yaitu EVOS CL dan EVOS Mumuy, meski sudah mengajukannya berkali-kali.

Kini kedua pemain tersebut bakal digantikan oleh GGWP.ID Wyvorz dan pelatih mereka sendiri, Carraway, yang sudah mendapatkan visa untuk memasuki Amerika Serikat.

(Baca Juga: Israel Ikut Mendukung Arab Saudi agar FIFA Pindahkan Piala Dunia 2022 dari Qatar)

Di AWC 2018 nanti, Wyvorz akan mengisi posisi pemain pengganti (standin). Sementara Carraway akan menjadi bagian dari tim inti.

AWC 2018 sendiri merupakan turnamen eSports internasional AOV yang akan segera digelar di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Juli ini.

Para peserta AWC 2018 ini terdiri dari 12 tim AOV terbaik dari 9 region, yaitu Taiwan, Taiwan Wildcard, China, Thailand, Thailand Wildcard, Vietnam, Filipina, Korea Selatan, Eropa, Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Indonesia.