Lalu Muhammad Zohri Tak Menyangka Jadi Juara Dunia

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 18 Juli 2018 | 01:54 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi (berjaket hijau), menyambut pelari muda Indonesia, Lalu Mohammad Zohri (berkaus merah) di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Selasa (17/7/2018) ( WISNU NOVA/BOLASPORT.COM )

Sprinter nasional, Lalu Muhammad Zohri, tak menyangka mampu menjadi juara dunia pada Kejuaraan Dunia Atletik Junior U-20 di Tempere, Finlandia, Rabu (11/7/2018).

Lalu Muhammad Zohri meraih medali emas pada nomor lari 100 meter karena keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 10,18 detik.

Selasa (17/7/2018), Zohri pun tiba di Tanah Air dan mendapat sambutan meriah baik oleh masyarakat, PB PASI, hingga Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, di Bandara Soekarno Hatta.

Dalam kesempatan pertama setibanya di Indonesia, Zohri mengungkapkan kesannya atas keberhasilan spektakulernya itu.

(Baca Juga: Membaca Mulut Indra Sjafri, Timnas U-19 Indonesia Dibentuk Tak Sekadar untuk Gelar Juara)

"Sebelumnya, saya tidak menyangka bisa menjadi juara dunia," ucap Lalu Muhammad Zohri dalam acara yang juga dihadiri BolaSport.com tersebut.

"Saya sempat menempati posisi terbaik keempat di babak final. Namun, berkat saya percaya diri dan bantuan Tuhan, saya bisa menjadi juara," ujar dia.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia dan pemerintah atas dukungan dan doa sehingga ia bisa mendulang kesuksesan.

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 Usai, Eden Hazard Bisa Ulang Kisah James Rodriguez dan Real Madrid)