Singapore Open 2018 - Optimisme Rinov/Mentari Terbayar Usai Kalahkan Lawan dengan Peringkat 100 Lebih Tinggi

By Any Hidayati - Rabu, 18 Juli 2018 | 10:13 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy, mengembalikan kok ke arah Tak Ching/Yeung Ming Nok (Hong Kong) pada babak kualifikasi Singapura Terbuka yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Selasa (17/7/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Otpimisme Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akhirnya terbayar pada hari kedua Singapore Open 2018, Rabu (18/7/2018).

Singapore Indoor Stadium, Singapura menjadi saksi perjuangan Rinov/Mentari kala bersua ganda campuran Prancis, Bastian Kersaudy/Lea Palermo.

Jika dilihat dari peringkat dunia, Rinov/Mentari terbilang kalah jauh ketimbang Kersaudy/Palermo.

Juara dunia junior 2017 tersebut masih duduk di peringkat ke-140 sedangkan sang rival berada di urutan ke-40 dunia.

Namun apapun bisa terjadi saat pertandingan, termasuk kemenangan Rinov/Mentari dengan skor 10-21, 21-17, 21-15 atas Kersaudy/Palermo.

Di gim pertama, Rinov/Mentari seperti belum menemukan ritme yang tepat untuk melawan Kersaudy/Palermo sehingga tertinggal sejak sebelum interval meski mencuri poin pertama.

Permainan yang sulit berkembang serta enam poin beruntun yang Kersaudy/Palermo dapatkan di awal gim pertama membuat Rinov/Mentari semakin tertinggal 4-12.

Namun pada gim kedua, ganda campuran Indonesia yang baru mentas dari level junior ini bangkit dan bersaing ketat demi meraih kemenangan.

Pada separuh pertama pertandingan, kedua pasangan secara bergantian memimpin jalannya pertandingan.