Richard Mainaky Ungkap Alasan Khusus Ketika Hafiz Faizal Dipasangkan dengan Gloria Emanuelle Widaja

By Any Hidayati - Rabu, 18 Juli 2018 | 10:38 WIB
Pelatih ganda campuran nasional, Richard Mainaky, berpose di sela penyelenggaraan Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (27/1/2018). ( DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM )

Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, mulai bisa bernapas lega ketika melihat tren positif anak asuhnya.

Richard mulai menemukan sedikit titik terang perihal ganda campuran pelapis Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Hal tersebut tampak dari pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang baru saja juara Thailand Open 2018, Minggu (15/7/2018).

"Saya agak sedikit lega melihat perkembangan Hafiz/Gloria, saya sudah melihat peningkatan mereka dari Malaysia Open 2018," ujar Richard seperti dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Pelatih 53 tahun tersebut sangat mengapresiasi perkembangan yang ditunjukkan Hafiz dan Gloria sejak kali pertama bersama pada French Open 2017, Oktober tahun lalu.

"Khususnya Hafiz, saya puas setelah saya rekrut dari ganda putra dengan kerja kerasnya menjalani program saya sekarang mulai berbuah manis," ujar Richard.

Salah satu anggota klan Mainaky tersebut kemudian membeberkan alasan di balik proses "impor" Hafiz dari ganda putra ke ganda campuran.

"Setelah Edi (Subaktiar) cedera, memang saya sengaja memasangkan Hafiz dengan Gloria, karena pola mereka cocok. Pertahanan Gloria cukup baik dengan no lob panjang dan balik serang," kata Richard menjelaskan.

(Baca Juga: Lalu Muhammad Zohri Tak Menyangka Jadi Juara Dunia)