Singapore Open 2018 - Tiket 16 Besar Jadi Kado Ulang Tahun untuk Tontowi Ahmad

By Any Hidayati - Rabu, 18 Juli 2018 | 12:36 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melakukan selebrasi setelah memastikan diri sebagai juara Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pebulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad, genap berusia 31 tahun pada Rabu (18/7/2018).

Tepat pada hari ini pula, pasangan bermain Liliyana Natsir mendapat kado istimewa dari turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 500 Singapore Open 2018.

Tontowi/Liliyana sukses menang telak saat berjumpa ganda campuran China, Ou Xuanyi/Cao Tong Wei, dengan skor 21-15, 21-4 dalam waktu 19 menit.

"Terima kasih kepada Tuhan. Hari ini bisa menang dan sekaligus ini kado juga buat Tontowi," ujar Liliyana seperti dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Liliyana bahkan menambahkan jika Tontowi terus merajuk minta kado ulang tahun untuknya.

"Biar tidak minta kado lain jadi kasih kemenangan hari ini aja," lanjut Liliyana sambil tertawa. "Karena sudah di sindir-sindir minta kado."

Selain soal kado, Liliyana juga mengapresiasi penampilan ganda campuran China yang meskipun masih junior tetapi memiliki banyak pengalaman.

"So far so good ya, kita cepat beradaptasi. Kita juga waspada walau lawan juga masih junior tapi mereka juga sudah beberapa kali ikut turnamen besar. Kita juga sudah mempelajari cara permainan mereka," kata Liliyana.

(Baca Juga: Lalu Muhammad Zohri Tak Menyangka Jadi Juara Dunia)